Kepribadian dilihat dari Golongan Darah

Aneh memang kalo mencermati hal ini, konon di Jepang hal ini sudah terjadi dari tahun 1933 oleh Furukawa Takeji.Mereka melihat kepribadian dari sisi golongan darah seperti halnya di negara lain cara melihat kepribadian dari Horoskop.

Misalnya golongan darah O konon mereka dikenal sebagai pemburu dan memiliki karakter yang kuat, berjiwa pemimpin dan percaya diri, dan mempunya persaingan yang kuat.Berpotensi jadi pemimpin besar.Sedangkan profesi yang cocok adalah presiden, polotikus,atau pemimpin yang berkarir gemilang.

Golongan darah B katanya berkarakter kreatif, penyeimbang, dan melihat segala sesuatu dari hal-hal yang detail.Profesi yang cocok katanya pengusaha,seniman, artis, dan kegiatan yang memerlukan bakat kreatif atau menghasilkan karya sesuatu.Katanya juga sih agak pemarah kallau diganggu pada saat dia lagi berkegiatan atau bekerja.Itu merupakan kelemahannya.Tapi kalo dipikir-pikir manusia pasti punya kelemahan kan yah.Satu lagi karena senang keseimbangan dan harmonisasi dia terkesan agak tertutup.Terlihat dari karakter orang Jepang,Cina dan Yahudi yang terkesan Soliter.


Golongan darah A yang disebut si pengolah Tanah yang memiliki karakter sensitif, perfeksionis,menetap, kooperatif, teratur, rapi, dan teliti Sayang katanya karakter ini tidak berani mengambil resiko, mudah tersinggung dan cepat tersudut bila ketelitian dan keteraturannya terusik.

Nah ini dia si Golongan darah AB yang terkenal dengan misterinya.pribadi yang sangat unik, kompleks, berubah-ubah dan spiritual.Kelemahannya adalah dia tidak perhatian dengan temen dan tidak mau tau akan urusan dan kesulitan orang lain.

Hal ini sebetulnya bukan sesuatu yang baku.Tetapi mungkin bisa dipakai sebagai acuan untuk menilai orang dan cara menghadapinya.Hayo golongan manakah Anda?

Tetapi tunggu dulu ada pendapat seorang ahli, bahwa kepribadian itu tumbuh bukan berdasarkan golongan darah tetapi pembentukan sejak lahir sampai dewasa serta pengaruh dari lingkungannya masing-masing.

So bagaimana menurut pendapat Anda?

About these ads

Tentang anagustini

Semua bisa kecil tapi kalo semua berfungsi dengan baik, kenapa tidak.
Tulisan ini dipublikasikan di Prosa. Tandai permalink.

128 Balasan ke Kepribadian dilihat dari Golongan Darah

  1. Setyawan berkata:

    manusia itu dibentuk oleh banyak macam proses dan waktu. jadi menurut saya sih semua aspek kehidupan dari seorang manusia adalah unik untuk setiap individu sehingga gak ada yang salah dengan semua pendapat dan penelitian itu..

  2. Ana berkata:

    Iya Bos ini hanya sebagai tambahan wacana aja utk kita2 dalam upaya memahami pribadi seseorang

  3. Alde berkata:

    Golongan darah gue O, berarti gue jadi presdien sebentar lagi. Ana siap-siap nyembah gue yah.

  4. Djo Cimahi berkata:

    hmmm…. gw AB…..

  5. WL berkata:

    Maap yah kepada teman2x
    golongan darah saya BIRU…sejak lahir
    jadi gak usah nunggu jadi presiden untuk
    dipersilakan kalo mau nyembah…

  6. konyol berkata:

    alah darah biru? dari spirtus meureun? hidup lah teh ani.. :D

  7. Intan Rosmala Dewi berkata:

    Karakter seseorang tidak bisa dilihat dari satu sisi saja,salah satunya mungkin dapat dibaca dr golongan darah namun menurut saya,karakter orang sudah dibentuk dari awal manusia akan diciptakan Allah,dan juga sangat berpengaruh kepda kluarga yang mendidiknya dan lingkungan disekitarnya,so….intinya kita hrs berusaha menjadi pribadi yang baik dan berkarakter yang baik biar disukai dan disayang smua org!!!!!!!!!!

  8. Ana Gustini berkata:

    Mba Intan Rosmala Dewi, saya juga setuju dengan pendapat Mba Intan semua tergantung dari banyak sisi. Lingkingan dan didikan keluarga sejak kita kecil sangat berpengaruh banyak.

  9. Merlin berkata:

    Kalau eke mah lebih percaya ama personality plus:si sanguin,melankoli,kolerik dan flegmatis.
    Tapi ngomong-ngomong eke godanya B.Eke orangnya sangat fokus,makanya tidak senang diusik kalau lagi konsen mengerjakan sesuatu.

  10. intan kussari berkata:

    Wah betul juga tuh! golongan darah saya AB dan banyak banget orang yang bilang kalo saya misterius,unik,kompleks, dinamis (bukan asal berubah-ubah ya….).Saya sadar juga kalo punya kecenderungan cuek sama temen. Justru karena itu sampai saat ini saya selalu mencoba mengembangkan kepribadian yang menyenangkan bagi temen-temen dan banyak orang(selain temen-temen saya pastinya!); biar semua merasa nyaman saat berinteraksi sosial dengan saya. Tahu dan mau mengakui kelemahan diri sendiri penting juga khan buat pengembangan kepribadian kita ke arah yang lebih baik….

  11. Ana Gustini berkata:

    Melatih untuk bisa mengendalikan diri itu adalah memang harus terutama dalam berinteraksi sosial. Kehandalan dalam mengendalikan diri berarti meningkatkan kecerdasan emotional kita juga.Dan memang di segala situasi baik di lingkungan pekerjaan, sekolah, keluarga kita dituntut untuk bisa senantiasa mengendalikan diri kita.Semoga kita semua bisa berlatih untuk senantiasa meningkatkan kecerdasan emosional kita dari berbagai aspek.

  12. Putri surya c berkata:

    Entah kenapa, golongan darah bisa mendeskripsikan sifat seseorang jauh lebih tepat dari pada media yang lain(horoskop, misalnya). Saya tahu tentang pengklasifikasian sifat lewat golongan darah waktu saya kelas 2 SMU(sekarang kuliah semester 2)dan sekarang saya lebih senang menanyakan golongan darah dari pada zodiaknya. Saya sendiri bergolongan darah B, memang saya punya ketertarikan yang lebih di bidang seni(dan saya sedang mencoba mengembangkannya). Salut buat yang sudah menemukan sifat lewat golongan darah ini, karena kita jadi lebih bisa memahami orang lain dengan tahu sifat-sifat yang memang udah ditakdirkan dari tuhan. Dunia bisa jadi lebih damai…

  13. listi berkata:

    kalo gue golda A, emang sih sepertinya dari beberapa sifat itu ada yang cocok ama gue. ngga’ 100% emang bisa cocok, karena banyak faktor luar yg mempengaruhi yang paling kuat itu adalah lingkungan, baik keluarga, teman, dll.

  14. aneef berkata:

    banyak yang mirip dengan karakter yang saya miliki,yaitu golongan darah A

  15. aQ berkata:

    kq yg d sini beda y ama yg d buku2 laen…… jd bingung…….

  16. yukk... berkata:

    eh,eh,eh,eh,eh,eh,eh,eh,eh,eh,eh,sapa sih yg nentuin kepribadian qt lwt cr kyk gn??????…….

  17. yukk... berkata:

    ehh,,,,,,ana gustini sapa sih?????????

  18. tuyull berkata:

    bloh ini seperti artikel yang diberitahu oleh dosen saya…

    dan saya rasa lumayan tepat…..

    iddeemmm ma neng Putri Surya C

    hehe,,,,,

  19. tuyull berkata:

    maaf, tapi beda isinya dengan artikel dosen saya…

    beda total.. meskipun sama judulnya..

  20. Lukman Hakim berkata:

    Kalo untuk ramalan okelah, tp kalo hal tsb dihubungkan dg kepribadian seseorang kayaknya sich masih perlu adanya suatu penelitian yg mendasar, karena kepribadian seseorang itu selain dari bawaan org tsb sejak lahir juga bisa dibentuk dari faktor lingkungan. Contoh2 yg mengatakan bahwa banyak pemimpin2 di dunia ini dari gol darah O itu menurut saya hanya kebetulan saja, karena banyak juga pemimpin dunia yg bukan dari gol darah O yg tidak disebutkan. Jadi kesimpulannya, tdk benar kalo gol darah seseorang itu dapat mempengaruhi kepribadiannya.

  21. fukozima berkata:

    memank yank di sebutin di atas ada bener nya..
    tapi ada salah nya juga..
    mank betul kalo kepribadian itu bukan hanya di liat dari golongan dara..
    karna selain itu juga..
    kudhu liat lingkungan sekitar…
    yank saya mao tekan kan golongan dara AB..
    karna saya golongan AB..
    golongan AB..
    cenderunk punya 2 kepribadian..
    ada seketika dia akan menjadi pribadi sama hal nya dengan golongan dara A ada seketika pula ia akan jadi pribadi golongan dara B..
    ole karena itu golongan dara AB kadang punya 2 kepribadian..
    then..
    nda smua golongan Dara AB nda care ma temen..
    ada koq yank care..
    ok…
    ^^

  22. mas niki bukhan machan berkata:

    Naik Angkot 500 Rupiah
    Tidak Lupa Baca Bismillah
    Maem Doger Pake Wadah
    Solusi Cerdas Ya Khilafah

    Lho kok Nggak nyambung ?
    he … he … he …
    em … Kepribadian itu dalam Kitab Nidzamul Islam
    >> Kepribadian dilihat dari dua sisi :
    1. Pola Pemikirannya. {Standar Manfaat ataukah Standar Syariat}
    2. Pola Nafsiyahnya “Individu”. {Standar Manfaat ataukah Standar Syariat}

    Idealnya dua-duanya mencerminkan kepribadian yang Islami.
    Karena, Tidak jarang ada yang memiliki pola pikir yang didominasi oleh manfaat dan kepentingan temporer, namun nafsiyahnya Islami (Sholeh/ Sholehah), demikian juga sebaliknya.

    Karakter demikian kurang konsisten.
    sebaiknya tempuh jalan yang konsisten antara pola pikirnya dengan pola nafsiyahnya (amal perbuatan di dalam aktifitas sehari-hari dan interaksi dengan setiap benda dimanapun dan kapan-pun) :)

    Klik >> http://www.khilafah1924.org/ http://www.hizbut-tahrir.or.id
    ~~explore& open your mind~~

  23. ryan berkata:

    kayaknya penilaian kepribaduan dengan golongan darah tidak pas. kebetulan saya bergolongan darah B dmn kepribadian saya dengan yang dipaparkan tidak sesuai.misal saya kurang kreatif,sya lebih cenderung banyak diam.
    so,saya mohon penjelasannya lebih lanjut mengenai ini.
    Terima kasih

  24. Ping balik: Wirana’s Weblog

  25. Mara Mei berkata:

    Saya AB. emang dilihat orang agak misterius & kayak punya kepribadian ganda.

  26. kucingkeren berkata:

    Wahh…bener banget tuh . paling tidak cocok buat gue… Nice posting.. thx ya Na infonya..

  27. Hendra berkata:

    Bagaimana dengan golongan darah binatang ? ada juga kan manusia bersifat binatang …!!

  28. intan juwita berkata:

    memang c banyak manusia yang bersifat binatang tapi bukan berarti karna golongan darah kan? tapi dari kadar logika seseorang terhadap perasaan dan keadaan orang lain.egois kah dia atau g””!

  29. ika berkata:

    emang darah binatang ada a, b, ab, dan o nye???

  30. yati berkata:

    saya AB…waaww unik

  31. era berkata:

    golongan darah aQ A, setelah aQ baca-baca….tapi da benernya jg, sesuai dengan apa yang terjadi ma aQ..

  32. yesi nm berkata:

    menurut saya ada betulnya juga karakter seseorang itu mempunyai spesifikasi sesuai dengan golongan darahnya. karena sifat dan karakter orang selain faktor lingkungan dan keluarga yang paling utama juga ditentukan oleh faktor genetiknya. gitu …….
    benar gak ya ……………
    ya udah terserah mau benar pa gak……
    yang jelas aku B agak sesuai sih sama penggolongan di atas kalau kamu gimana???

  33. mia berkata:

    mas/mb’ tp kok golongan darah A kepribadiannya g’da sama2nya ma aq sich

  34. uchiha berkata:

    gol. ab cenferung pemarah

  35. jesse berkata:

    hah…
    apaan… saya gol darah o,, tp saya sama skali tidak berjiwa pemimpin!
    hahaahaa
    tergantung orangnya juga kli yaa..

  36. Devi berkata:

    Masa SeH..!!!
    akyu gol darah O, tp pemarah dan suamiku yang goldar A tp tidak rapi. Piye..???

  37. juragan berkata:

    gw bergolongan darah O , menurut penelitian kebanyakan para pemimpin besar ber golongan darah o, berarti gw juga berpeluang jadi presiden dong…!!! he.he…

  38. Rianie berkata:

    interest.. tx..

  39. pasetya berkata:

    Golongan darah aku A,,,, ada mirip2nya dikit sieee sama penjelasan di atas tapi nggak miripnya buanyaaaaaaaaak…… hehehehe Thanks infonya ya!!

  40. Hendy Rachmat berkata:

    Saya GOLONGAN KARYA, gimana neeh???

  41. kerja mandiri berkata:

    aku B….golongan darah terbaik menurut einstein

  42. Holy berkata:

    Hallo semua….

    Pembicaraan mengenai golongan darah memang sangat menarik. Sebagai penerjemah buku dan juga anggota riset golongan darah Human Science ABO Center, saya mau sekedar sharing di sini.

    Riset golongan darah lembaga kami ini memang bukan yang pertama di Jepang, tapi merupakan yang paling membawa pengaruh cukup besar, sudah kurang lebih 50 tahun riset ini dilakukan.

    Untuk golongan darah, yang dibawa pada awalnya memang temperamen. Di sini temperamen akan mengalami perubahan lewat pengaruh dari lingkungan menjadi karakter. Makanya gak semuanya cocok dengan apa yang disebut sebagai karakter golongan darah pada umumnya, karena yang dilihat di sini bukannya pribadi per pribadi, tapi kecenderungan pada umumnya.

    Kalau kalian tertarik, bisa baca di buku yang sudah saya terjemahkan, Touch My Heart karya Toshitaka Nomi, yang mengulas mengenai masalah anak. Untuk buku yang akan terbit berikutnya, akan membahas mengenai hubungan dengan sesama termasuk hubungan cinta, hubungan dengan atasan, maupun hubungan dengan sesama. Kalian juga bisa lihat di http://www.aboworld.blogspot.com untuk sekedar melihat apa yang sedang kami kerjakan di Indonesia.

    Trims ya….

  43. orzo berkata:

    gw AB,bener juga,karena misterius,orang jadi jaga jarak ma gw…hik hik hik..

  44. sabun minthi berkata:

    .nahh,aku gol IIIE ko g da?!…ngapusi..hik..hik..

  45. leon berkata:

    golongan darah saya adalah golongan tdk mampu jd tlg sumbangannya he…he…

  46. pito berkata:

    lha kalo ryan (pembunuh berantai+psikopat) itu golongan darahnya apa ye?
    he2x

    mungkin golongan darahnya AB+B+A+O ya? semuanya ada sich…

  47. Sandy_98879869 berkata:

    Aku bisa ceramah.
    Tolong undang aku ke wihara, gereja.

    Aku penceramah loh.
    Undang aku ya.
    teleponku 98879869

  48. suurun_suuchan berkata:

    Gw B………………….. hhe.. gw siap2 jadi Artis fabulus dunk!! hhe..

  49. vin berkata:

    mmm….kalo yang doyan blogging tuh yang golongan darahnya apa? B bukan sy??? hehehe disama2in aja ma nama belakang :D

  50. rani berkata:

    waduh, betul itu. aku kan goldanya AB, n katana temen-temenku, aku misterius. mang semua orang yang punya golda AB kayak gtu ya?

  51. Lailla berkata:

    emang BetUL banget!!!!!!!!!!!!

  52. Tya berkata:

    Whua.. Aq goldax ab lho.. emang mirip2 c ma aq.. Kta temen2q c, aq emang susah dimengerti. Hwohoho.. *bangga*

  53. aURORA berkata:

    gW A,koq kebanyakan yang B ya…Ga’ tau ah pusing…tapi ada benernya juga…Kadang-kadang gw emang perfeksionis.Saking perfeksionisnya,tugas Besar Kuliah gw jarang kelar tepat waktu..habis mikirin gimana caranya buat yang paling bagus sih..hi…hi

  54. desty dee cullen berkata:

    Kalo aku sih, cuman pengen nimbrung aja. Kok kayaknya rame yah?? Tapi emang orang Jepang udah percaya hal ini sejak lama. Dan dia meyakini perbedaan karakter memang dari golongan darah. Jadi, buat apa ada shio, horoskop, primbon kalo wong jowo. Kalo aku sih daripada bingung, mending percaya Tuhan aja. Kan Tuhan mengajari kita bersyukur atas pemberianNya. tull gak!!!

  55. ainul berkata:

    wah,, golingan darah aqiukn A…

    benerrrrrrrrr bgdtz toooooo

  56. APRILIA CITRA DEWI berkata:

    hehehehe…
    betul banget, golongan darah o emg percaya diri, suka memimpin, punya ambisi dan impian setinggi langit,tp sayang susah mengendalikan emosi hik….hik….

  57. cloud berkata:

    ahh….
    gak juga dah.
    beneran kata2 trakhir. Tergantung pendidikan dari kecil mpe dewasa

  58. yahyao berkata:

    nggak pasti juga tu?

  59. joko kendil berkata:

    low menurut q se itu sah-sah aja lha wong kita ni di dunia, dan di dunia tuh g da xg serba tidak mungkin semuax serba mungkin kecuali low dah KIAMAAAAATTT………!!!!! ok brOW…..!!

  60. dedek berkata:

    mmhhh.. aq aB.. dah bener jugaaa..^_^

  61. dedek berkata:

    mmmhh.. aQ aB… ^_^ da bener nya jugaa

  62. belum tentu, mungkin cuma kebetulan aja, semua itu tergantung dari gen bawaan nya jadi, belum tentu benar juga gitu…

  63. apriel bget berkata:

    bneren tuh,gol drah ku AB, mank misteri,al_a dari 1 klas dan 39 siswa,wktu di data q sndri yng punya gol darah AB,kn aneh bgt ch…mank q se misteri tu yach…??/

  64. Leenux berkata:

    Hm … nice sebagai informasi tambahan dan wawasan, tapi bukan sebuah pedoman.

    ^_^

  65. h0me_al0ne berkata:

    Kalo golongan darah AB dibilang tidak perhatian dgn teman & urusan orang lain nggak betul tuh…semua dilihat dulu dari situasi dan kondisi kapan orang harus memberi perhatian terhadap orang lain dan kapan tidak.

  66. Sebastian Alexander berkata:

    kalau saya sih… bergolongan darah O,
    cuma mau kasih masukan sedikit, kalau di lihat2 gol darah AB justru memiliki kejeniusan di bidang seni, baik itu menyanyi, bermain musik, melukis, mendesain gambar, bermain film, menulis cerita, dll deh… pokok nya yang berhubungan dengan seni dan rasa seninya itu melebihi golongan darah B, tetapi sayangnya ia memiliki daya tahan tubuh yang lemah, walau demikian, jika moodnya sedang baik, dalam keadaan sakit pun ia masih bisa ceria dan kuat menghadapi rasa sakitnya itu…
    sekian…

  67. dedi berkata:

    Kalau saya mencermati pribadi saya hampir 90% sesuai dengan karakter kepribadian sesuai golongan darah saya. Demikian juga dengan istrinya saya, kalau saya amati 90% sesuai juga. Jadi kesimpulan saya hebat juga tu peneliti kepribadian berdasarkan golongan darah. Salut, meskipun saya juga spendapat bahwa kepribadian lain dapat juga terbentuk karena faktor pendidikan, keluarga dan lingkungan.

  68. SeLLy berkata:

    hai . skg q SMA klz 2 n jum’at minggu lalu tepatnya tgl 16 oktober q ma tmn* tez gol darah di lab bio . pertamanya g mw xoba tp karna penasaran makanya q xoba than rasax tu kyk balon penuh air yang d tsuk truz airx pada keluar . setelah di te*z in zat anti A , B dan AB , akhirnya q periksa’in k guru q n katanya gol darah q A . tp setelah xampe d rmhq tax ma ebz n emz katax gol mreka brdua B n O , truz q gmn . msak q bkn nak mreka . jgn* q nak orang jual krupuk d jalan to nemu d guci ( guyonan tmn* q ) . n btw . msalah tntang kebaikan dr gol A k muncul d q y . malahan yang muncul tu yang jlk* z . wadogh k g d bguz*x c . sial .

  69. melinda s g berkata:

    dgr2 sich golongan drh AB tuch langka bgt lho…….,tpi asyik jga memiliki glgn drh AB khususnya aq

  70. rahmads berkata:

    kalo darah drakula gmne tuh//??? golongan ape dong?????//

  71. dian berkata:

    lo…kok jadi pada berantem sih.. yang namanya pendapat kan sh – sah aja nagapain sih sih di ributin.

  72. bayu gotix berkata:

    sedikit percaya,sih
    akn AB, yah lumayan cocok dengan pribadiku yang tertutup

  73. bayu gotix berkata:

    saya Ab . cocok dengan saya yang misterius

  74. boboho berkata:

    Gw B,
    hohoho…
    gw bgt tu..
    tp mnurut pngamatan gw trhdap tman2 gw,
    smua ramalan itu blum pasti kok…

  75. Indianik berkata:

    Alakh…. D d j deh. Kl mo liat kprbadian org y dliat orgna j. G ush anh2. Bk hroskop, dll. Ckckck

  76. vcar salbut berkata:

    .mmmmmmmmmmmmm . . .
    .iia tta .[?]

  77. hasna berkata:

    Menurut sy pribadi krn sy orang yg bergolongan darah B tdk sama dgn ramalan yg sering kali sy baca krn:
    1.sy orangnya sangat2 tertutup dan sy juga ga mau masalah sy di ketahui orang.
    2.sy sangat pendiam dan susah bergaul dgn lingkungan saya.
    jd kesimpukan yg bs sy ambil bahwa qt tdk bs mengambil kesimpulan sifat dan karakter qt dr golongan darah

  78. LODJI berkata:

    karakter itu bawaan sejak lahir, dan karakter itu di bentuk sejak masih didalam kandungan ibu, dan ada juga karakter yang di bentuk dari lingkungan, jika kita hidup dalam lingkungan yang tak baik secara tomatis karakter kita akan tidak baik, begitupun sebalik nya, jika kita tinggal di lingkungan yang baik, pasti karakter kita akan menjadi baik,….salam semua,…saya golongan darah B

  79. Roni Potter berkata:

    iya bener juga.bagaimana kalo penulis memaparkan perbedaan karakter tiap golongan darah dengan mantap,kaya pake kolom-kolom gitu, biar mudah membacanya.key
    thnks
    Gbu

  80. virgo berkata:

    gue B, memang gue serba flexible dan ga mau repot ma keadaan dan situasi, tapi yg pasti gue bisa serius kalo ngerjain sesuatu lho, ga cuma mau clear job aja. yg pasti gue penyuka yg praktis dan easy going ( buat apa pusing2 dan repot kayak A?) santai aja

  81. uukguggug berkata:

    saya sependapat dengan saudara LODJI, andaikan kita berada dalam lingkungan orang2 yang kurang harmonis tentu karakter kita jg sedikit banyak akan seperti mereka baik disadari ato tidak. salam buat Abdul Bidin (Ade) dimanapun kau berada eks IAI-Yogyakarta

  82. ayie berkata:

    ko tw sich…………

  83. galz berkata:

    SALAM KENAL…nice posting

    aku golongan darahnya AB, ya sih ngerasa juga “aneh” hehehe…anehnya ya gampang marah/emosi, get easily bores…..udah gt aku kan Capricorn ya jd bawaannya mau “nanduk” orang aja gitu hehehe. selain itu aku perfeksionis, segalanya harus justified…… hehhe pusing jg ya kl dipikir2…hehehhe

  84. rakhman berkata:

    Terima kasih infonya, ini merupakan pengetahuan baru bagi saya. Ternyata kepibadian dapat dilihat dari golongan darah. Jika ini merupakan hasil penelitian maka dapat kita jadikan pedoman untuk melangkah dan bertindak, tetapi jika ini hanya ramalan atau karangan atau iseng saja maka kita harus hati-hati menyikapinya.

  85. akbar jespol berkata:

    klo aku golongan dara A, ya klo diliat liat dia itu yang pling buruk di antara yang lain, pertanyaan saya apaka semua itu bisa di ru bah engga jadi lebih baik….

  86. cheko berkata:

    Gw B tapi gak bisa gambar, maen alat musik, suara sember, demam panggung, gak ada jiwa seni sama sekali hehe

  87. Arifianto berkata:

    awalnya saya belum percaya bahwa tipe kepribadian seseorang bisa dilihat dari golongan darah. soalnya kepribadian/karakter seseorang tidak hanya bisa dilihat dari faktor tersebut saja melainkan pembawaan gen dari orang tuanya dan faktor lingkungan setelah lahir.Tapi setelah ada penelitian dari jepang itu merupakan hal yang perlu di pertimbangkan dan memberi keyakinan pada saya bahwa kepribadian seseorang bisa dilihat/diamati dari golongan darah dan semakin membuka cakrawala pengetahuan saya.so,sukses dech bwt mereka yang telah menelitinya….thanks!!!!!

  88. Andy berkata:

    Gw orgx realits aj ci, tp smua data2 gol darah n zodiak slalu ja co2k ma kgiatan gw, plagi gw goldax AB n berzodiaq Scorpio, wah clop bgt kyakx, dah mistrius, dbdang seni diats rta2, pndndam, pjg akal n ll gt dh, jd gw pkir2 golda ma zdiak it keq gaib aj, bener adanya tp sush dprcya.. B’)

  89. elpeace berkata:

    wahh itu wcna yang bagus…ti menurutQ sifat/kepribadian tu dipengarui….dri pengalaman hidup….. oky

  90. CAESAR berkata:

    Saya setuju-setuju saja mengenai pribadi ditentukan oleh golongan darah, memang ada benarnya. Saya sudah lama memakai teori ini untuk membuktikannya, dengan cara memperhatikan karakter seseorang berdasarkan golongan darahnya, dan hasilnya sebagian besar (umum) terbukti dan cocok.

    Secara empiris teori ini paling banyak terbukti secara umum, memang tidak 100% benar tapi ada sebagian yang menjadi ciri khas setiap golongan darah, misalnya golongan darah B yang sifatnya ingin bebas, easy going, dan selfis. Dari ketiga karakter golongan darah B tersebut pasti ada salah satunya yang paling menonjol.

    Jadi artinya menurut buku karya Toshitaka Nomi yang pernah saya baca bahwa karakter-karakter tersebut kalo diibaratkan seperti ikan, jika dimasak dalam bentuk apapun pasti rasanya seperti ikan juga, jadi karakter berdasarkan golongan darah (diibaratkan ikan) yang menjadi dasar kepribadian seseorang, dan lingkunganlah (diibaratkan bentuk masakan) yang mempengaruhi perkembangan karakter seseorang. So, kepribadian berdasarkan golongan darah (A, B, O, AB) itu yang mendasari dan cenderung membentuk karakter seseorang.

  91. Ete berkata:

    Ak AB mang da bner nya. Tpi yg dmaksud gk mau tw ursan org dlm artian gk mau ikt cmpur/ mncpuri ursan org. Mang kdg2 sfat lu2 gw2 sering muncul. Skap/ prlaku yg bsa brubah2. Prgaulan antra org pling brengsek smpai org alim. Yg pnting lu asik gw asik. Lu usil gw sentil.

  92. firyu berkata:

    betul..betul..betul..betul..asik sekali

  93. ada berkata:

    Se7 dg Setyawan. Yang jelas harus disyukuri, apapun golongan darah kita2. Gak usah sedih2 atau terlalu gembira2 dg hasil penelitian yg tlah ada. Tetap percaya diri & instrospeksi.

  94. valca_11 berkata:

    misterius…. berubah2..!!! memang riset atau mitos cenderung mendekati kebenaran dan layak sekedar menjadi acuan.. tp ktika watk diperbincangkan ada baiknya cari nilai2 positif nya.. just be all right.. thank s

  95. ade berkata:

    ya .. ku bergolongan darah ab .., bisa bisa. ….

  96. bejo berkata:

    kagak ada yang pas,

  97. salwa membalas berkata:

    emmmm…
    gol.darahku B tapi,aku kurang kreatif kayak yang dibilang di atas itu :)

  98. ocin berkata:

    iyaa… makaci atas tulisannya

  99. alvin berkata:

    glongan darah gw AB….npa pernyataan diatas bner smua ya…???

  100. miss_lady berkata:

    tak pikir2 bener jg, sy sdh hampir jd commando

  101. feici berkata:

    golongan darah gua B
    berarti ntar lagi gua bkalan jadi artis donk..
    akakakakakk

    PD bngetzz sih gua..

  102. ncex boge berkata:

    Kalau bisa tolong dong paparkan lebih jeles dan detail lagi tentang tiap2 jenis golongan darah

  103. usup berkata:

    aku sih gol. B tapi kalo dipikir beener sih pemarah tapi pandai juga bercanda kok. tanya aja ama yang bergol. B

  104. afi berkata:

    ntu sch tergantung kita z, kita prcya tw gk!!!!!!!!!!!!!!

  105. Ping balik: Mengenal karakter orang dari Golongan darah « shining SHINeena's world

  106. adhiexzha berkata:

    golongan drah gw B
    iya btul emang gw ga suka di gnggu saat bkrja
    n gw jg pngen jd artis…
    He…he…
    Nghayal kale….

  107. elymustofiyah berkata:

    menurut saya yah…
    lebih se pendapat dengan pendapat penemuan para ahli bahwa kepribadian muncul sejak ia lahir hingga dewasa dan juga dimana lingkungan dimana ia tinggal… :-)

  108. Truthofayay berkata:

    Ih kena bgt ma aq. Aq B. Cuek bgt, cinta keharmonisan n keseimbangan. N lumayan tertutup utk beberapa masalah hidup. Seneng bgt bkin” sesuatu yg kreatif abis, alias kurang kerjaan.

  109. lilya berkata:

    aku B loooooooohhh hahaha

  110. nirwana berkata:

    aku banget tuh…
    aku golongan darah B…

  111. Pejantan Tangguh berkata:

    Menurut buku tatang sutarman, yang bergolongan darah O itu orangnya Oaneh, Sedangkan yang bergorongan darah A orangnya Agresif. Yang bergolongan darah B orangnya Bahenol. Dan yan g bergolongan darah AB orangnya Aneh Banget….!!

  112. ruLL berkata:

    “sunguh Mc d ciptakn olehNya/Allah bragm karakter dlm khdupn” jdi super juga ada hbungn nya yha pling mendasr sama 7 milyard lebi manusia d muka bumi dgn bragam golongan darahnya yg Allah brikn pd tiap jiwa sjak dlm alam rahim namun kmunkn bsar jga faktor linkungn tak kala ikut perperan

  113. hasan berkata:

    menurut eistein yg t’baik gol B, menurut Furukawa Takeji Gol A, menurut, del caprio gol O, menurut james ryan Gol AB,…..?????

    yg terbaik yg mana????????????????????… dusta..

  114. Kasmita Andi berkata:

    tergantung dari sudut mana orang melihat

  115. norma berkata:

    Ummmhh….Klo aku sih Gol. darah O…gak slamax jg sih karakter pd masing2 tafsir menurut golongan darah itu benar…contohnya aku , aku termsuk org yg lebih pendiam…bs gk sih aku menjdi seorang pemimpin sprti yg dikatakan diatas…???

  116. cancer berkata berkata:

    apapun golongan darahnya, karakter dan kpribaian tergantung dari seseorang itu sendiri !!!

  117. siti khomsatun berkata:

    tepat sekali……persis sprti aku..he.he

  118. sondik berkata:

    bagi sata pendapat itu mendekati kebenaran. emang sih ngak semua persis namun cukup akurat

  119. Umhy Auroman berkata:

    ** sayanGolongan darah A.
    tpi krakter sya tdak sma dgn catatan d,atas,,
    mang betul klw krakter seseorg itu tdk hrus d,lihat brdsarkan golongan darah,, tpi brdsarkan dari lingkungan n cra org2 trdekat dalam mndidik pada proses pertumbuhan n perkembangan seseorg..

  120. ika berkata:

    gw B dah….besok siap siap pulpen dah gw kasih tanda tangan gw ama fans2 gw….siap jadi artis euy…..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s