KRUPUK

Diatasnya dibubuhi kecap manis uuh enak, diatasnya pake nasi anget, juga sedap.Makan sayur rasanya ga afdol gak pake krupuk.Itu menurut pikiran dan bagaimana pandangan gue terhadap kerupuk.

Kalo lagi susah makan biasanya di kantor saya pesan nasi ditambah telor ceplok, pake kecap, n krupuk deh.Rasanya selera makan jadi muncul lagi.Dasyat yah krupuk.

Padahal bahan baku krupuk itu cuma tepung tapioka,garam, aer, penyedap,bisa juga ditambah ikan dan telor.itu untuk krupuk Palembang.Untuk yang biasa biasa aja ato yang biasa kita sebut krupuk gelung mungkin ga usah pake ikan dan telor.Tapi dijamin tetep enak sebagai teman yang menemani dikala makan.

Ada lagi kalo di Bandung yang disebut krupuk jengkol mungkin cuma ditambah gerusan jengkol, ada juga krupuk yang bentuknya panjang-panjang dan keriting ditambah pewarna, dikit sih jadi gak bahaya lah.Atau sekalian aja krupuk lada disebut juga krupuk Bondon uuh ngenah ku ladana.Yang enak sih buatan cililin deket Padalarang tapi itupun harus pilih dulu dari pabrik yang mana atau mereknya apa.Karena disana gudangnya pembuat krupuk lada.

Sepertinya lumayan loh sebagai camilan sambil nonton, nonton apa kek Extravaganza, ato insert.Bagus juga untuk cemilan khas Indonesia yang mungkin tidak akan ada di Thailand, Cina, Korea apalagi Amrik dan eropa sana.pasti buat mereka makanan aneh.Karena kalo mereka hanya mengenal Chiki,Taro,dan sebangsanya.Ini laen loh.Jadi masih ada produk yang sederhana tapi masih tetep bisa ternikmati.Selamat mencari dan menikmati.

Iklan

Tentang anagustini

Semua bisa kecil tapi kalo semua berfungsi dengan baik, kenapa tidak.
Pos ini dipublikasikan di Prosa. Tandai permalink.

3 Balasan ke KRUPUK

  1. danny kristianto berkata:

    Bagus euy,
    Ayo utarakan lagi dong pendapat, jadi kiat orang bisa memperluas wacana juga.
    seperti : kenapa sih Bandung jadi kotor, kenapa bisa begitu.
    utarain aja mengenai itu dan solusi menurut kamu dgn tehnik2 presentasi yg diproleh dari pelatihan.
    pasti ok dueh.
    gut lak ya sinta.

  2. Djo Cimahi berkata:

    latihan nulis profile…???

    nyieun urang ngacay wae… untung indung urang ngabekelan kurupuk udang…..

  3. Aji berkata:

    Pengin belajar buat kerupuk, di mana ya.???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s