ada gempa

 

 

Sehari itu jadwal istirahat di rumah karena uh badan sudah terasa gak enak, lagian ktp bandung mana perlu untuk nyoblos. Mandi, dan dering telepon berbunyi yah biasa ada yang mau berkunjung biarlah walaupun walau….makan dan emang enak tidur setelah itu. Oh iya ingetin tuk bawa kaset per sms cukup. Tidur lagi krr krrrr. Duh bunyi lagi telepon, kapan neh istirahatnya, ya …ya …nanti ditunggu aku skr istirahat dulu yah. oke bye…

Puter film kayanya ide bagus, biar bisa ngantuk , abis rada susah tidur padahal perlu istirahat. Sambil nonton mata lama-lama berat agak tertidur juga sebentar . Kebangun lagi terusin nonton tapi ga jelas ceritanya mungkin emang gak niat nonton yah. Menjelang sore si pembawa kaset datang, yah memang bisa terulang juga tapi nanti kita selesaikan, saya gak enak badan dan males bahas. Nanti aja…..keukeuh ni org.

Malam menjelang mentaripun sudah enggan memberikan kehangatan. Aduh panas dingin makin kerasa, makan obat dan istirahat banyak. Sebelumnya karena abis dari hero jadi ada beberapa makanan di kamar disimpan dilantai didalam plastik belanjaan seperti biasa. Sempet ada telepon masuk dan larut serta tenggelam dalam obrolan yang mengasyikkan.

Bersiap dan pergi tidur, istirahat itu penting untuk menjaga stamina. Tiba-tiba ada bunyi keresek keresek saat itu lampu sudah dimatikan karena sudah dalam posisi mau tidur, ngantuk. Dengan langkah gontai, berjalan menuju saklar lampu nyalakan lagi lampu lalu ambil lidi saya pikir tikus kecil mungkin masuk ke kamar.Hiii jijik tadi sempet pintu kebuka dan ditinggal lama. Mungkin aja si miki itu masuk kamar n ngumpet disudut. Akhirnya bawa lidi dan korek-korek semua sudut, gak ada, kemana gerangan si miki itu. Gmana akal ? ya sudah buka pintu dan ditinggal sebentar aja, mungkin miki keluar dengan sendirinya. Kalo tidak kebayang pas tidur digerayangi ih….

Oke sekarang harus berjanji untuk tidur walau sedikit khawatir dengan datangnya tikus kecil itu, wah ampir menuju mimpi szszsz….zzzz….Tiba tiba, lah kok ada tikus gede dibawah kasur jadi goyang-goyang (karena pikirannya masih tikus). Wah tambah kerasa ni goyangannya tikus ko gede banget, kapan masuknya??? aduh kenapa neh bagaimana melawan tikus gede takut dan jijik, kacau.Kasur tambah bergoyang-goyang saja, emang tikusnya ada berapa yaa?? saya setengah tidur. Lama-lama baru tersadar bukan tikus tapi gempa karena ada suara berteriak-teriak dari kamar laen. Semua berhamburan keluar kamar karena takut ada gempa susulan.

Di TV diberitakan titik gempa ternyata ada di Indramayu. Nongkrong di luar kamar untuk beberapa saat dengan temen-temen lainnya. Sambil ngobrol n membahas gempa. Saat itu belum ada yang berani masuk ke kamar lagi semua berkumpul di luar. Katanya Aceh pun merasakan getarannya begitupun dengan Malaysia.Terpikir juga, ini ada isyarat apa yah setelah pemilihan Gubernur Jakarta malah ada gempa. Akan seperti apa Jakarta ke depan, hanya bisa berdoa dan belajar dari apa yang sudah kita jalani sebelumnya.

Masuk lagi ke kamar walaupun agak was-was gempa susulan bisa saja terjadi lagi. Niatnya seh untuk tidur pulas, gue mau istirahat, capek. Tak lama sebelum sempat merebahkan diri ada yang telepon hmmmm, tanya tentang gempa, bagaimana terasa di tempat saya, berceritalah. Iya jadi panjang ngobrol masalah gempa dan gak tidur ngomongin Adang n adang, jam berapa yah jam 3 pagi akhirnya baru bisa tidur walaupun tidak puas agak kebangun-bangun terus, lagian gak bener juga tidurnya mimpi yang aneh-aneh segala.Padahal besoknya harus miting pagi wah badaannya gak mendukung, bener-bener sakit tapi gak bisa bolos atau ijin.

Miting ini penting untuk konsolidasi acara seminar akhir agustus nanti.Pagi itu untung ada yang bangunin karena dia tau pasti saya susah bangun selain tidurnya sudah menjelang pagi juga badanku memang tidak oke. Dan memang bener walau sudah di telepon tetep aja tidur lagi sampai mungkin 1/2 jam. Selain badan ini yang lemes serta penat flu menyerang. Akhirnya di telepon untuk yang kedua kalinya baru deh bisa melenggang ke kantor diiringi badan yang meriang. Uh panas dingin.

Tentang anagustini

Semua bisa kecil tapi kalo semua berfungsi dengan baik, kenapa tidak.
Pos ini dipublikasikan di Prosa. Tandai permalink.

2 Balasan ke ada gempa

  1. aris berkata:

    wuihhhhhhhh…gempa lagi
    mendingan negeri kita diubah namanya jadi gempanesia aja ya, lebih bagus. lha gemana? tiaP hari beritanya gempa mulu. pokoknya tiada hari tanpa gempa.
    Gempa memang bikin ngeri, gempa jg yg bikin rumah bokap nyokap gw di jogja ancur…sedih dech……
    seluruh kenangan gw dirumah itu musnah seiring dengan robohnya rumah gw…hik..hik….(bukan ketawa, tapi mo nangis nih…)
    Gw masih ingat setiap detail kamar gw…ada tape di sudut kamar, gambar GnR di dinding, meja belajar butut, bola basket kempes di atas almari…dan foto gw ama temen-temen di puncak sindoro…..ancur semua….
    but that’s the destiny….gw ambil hikmahnya aja…sekarang bokap and nyokap punya rumah baru (he..he…bantuan negara)
    tapi tetep aja sedih…apalah artinya rumah tanpa kenangan, ya gak Na…

  2. kucingkeren berkata:

    Busyet..itu tikus dari Indramayu bisa bikin gempa ya?? hehehe… Pas kejadian, gw sih gak mengira gara-gara tikus, soalnya banyak kucing..jadi tikus pada takut..πŸ™‚ Tapi, kirain gara-gara banyak ngetik jadi puyeng kepala…ehhh tapi goyangnya kok lama yaa.. trus pintu kamar goyang.. kirain horor, apalagi di rumah lg sendirian, malam udah berganti pagi lagi alias tengah malam…wehh pas deh horornya wkt itu..untung logikanya masih jalan.. artinya, sadar juga bahwa goyangnnya akibat gempa dari indramayu itu… gitu jek…:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s