berharga mahal

kamu kalo ingin berharga, bikinlah dirimu menjadi mahal. Mencapai sesuatu dengan penuh kesabaran, tekun, mau berkorban dan berjuang demi tingginya nilai. Disekolah kita mau berkorban untuk tidak bermain, berkorban meluangkan waktu untuk belajar tekun, disiplin waktu, hasilnya? kita punya nilai yang tinggi atau menjadi juara kelas.

Seperti juga emas nilainya tinggi, harganya mahal sehingga kita menghargai logam mulia itu. karena proses pencariannya memang tidak gampang. Nilai yang tinggi dari kita bisa kita capai yaitu dengan sebuah pengorbanan. Apapun itu. Untuk menjadi juara dalam taekwondo misalnya, kita harus rajin latihan, kita harus selalu menjaga stamina, kita harus memperhatikan sang pelatih dan tentunya musti disiplin dan bersabar. Kita ikuti setiap langkah-langkahnya.


Ah, sungguh indahnya bila kita bisa melewati sesuatu dengan susah payah kita perjuangkan dan pada akhirnya kita mencapai satu titik dimana kita berhasil melewatinya.
Bayangkan kalo kita bisa bersabar, menahan emosi, menahan amarah, mengalah untuk tidak marah dan akhirnya kita menang.Menang dalam arti kita kuat melewatinya tidak terpancing. Seperti pada saat bagaimana kita bisa melewati puasa di bulan ramadhan .

Tentang anagustini

Semua bisa kecil tapi kalo semua berfungsi dengan baik, kenapa tidak.
Pos ini dipublikasikan di Prosa. Tandai permalink.

6 Balasan ke berharga mahal

  1. kucingkeren berkata:

    Emas itu mahal karena mencarinya sulit, dicari sumbernya, digali, atau menyaringnya di antara pasir2 sungai. Bahkan beberapa penggali terpaksa masuk ke dasar bumi untuk mencari emas yang berkualitas bagus. BTW, soal kesabaran, pasti ada batasnya kan? Terus bagaimana tuh soal kesabaran buat orang-orang yang selalu menjadi langganan undian? Untuk lawan yang cerdas kesabaran dan mengalah atau diam menahan emosi mungkin bisa ada artinya. Tapi kalau lawan kita bebal, mungkin sebaiknya ekspresikan saja apa yg ada di hati. ungeneralized banget ya.. Peace ah…

  2. Ana Gustini berkata:

    Itu dia menahan untuk tidak mengekspresikan apa yang dihati dalam menghadapi orang bebal juga termauk kemenangan diri kita, menahan emosi. Biar bebalnya, atau menyebalkannya orang itu atau betapa menyakitinya orang itu ada yang menilai, tentunya bukan kita loh. Asal kita tidak beritikad buruk aja. Tapi memang tidak mudah.Ada 14 nafsu yg ada dalam titik titik jiwa kita. Kadang susah tuk dikendalikan. Mungkin hanya nabi yang bisa melakukannya, tp tidak ada salahnya kita berusaha untuk mencontoh beliau.

  3. andrias ekoyuono berkata:

    nice article ! yang kita cari bukan hanya berharga mahal, tetapi adalah sesuatu yang Priceless alias tak ternilai harganya…
    salam kenal

  4. anagustini berkata:

    setuju Pa n salam kenal juga

  5. koer berkata:

    semakin dewasa euyπŸ™‚ tp jangan lupa na… kadang kita berusaha untuk menjadikan diri kita “mahal” namun pada akhirnya malahan menjadi tidak berharga begitu kita melupakan “tawakal”, dengan tawakal mudah2an nilai kita akan menjadi semakin “mahal”πŸ™‚

  6. Ana Gustini berkata:

    Iya tentunya dengan ditambah dengan tawakal saya setuju harga kita menjadi mahal dimata yang diatas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s