Kpengen ke Jogja lagi

Tanggal 23 Desember lalu, saya memang pergi ke Yogya. Asik, pengalaman baru setelah 20 tahun lebih tidak mengunjungi kota gudeg itu. Hmmm kota itu membuat saya betah dan ingin berkunjung lagi, begitulah adanya. Belum belanjanya yang murah-murah, juga aneka makanan yang bisa dicicipi dan tak kalah pentingnya catatan sejarah dan budayanya yang bisa kita amati. Lalu lingkungan yang begitu ramah dibandingkan dengan kota Jakarta yang bagi saya sedikit anggang atau jauh. Jakarta ada batas membuat saya tidak nyaman terkadang takut dengan operasi pencopetnya. Dan Yogya menurut saya cukup menarik dan sesuatu yang harus kita banggakan sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia.

Tetapi sayang pada saat itu, karena waktunya terbatas ditambah dengan keterbatasan daya jelajah saya akhirnya banyak tempat yang sama sekali tidak terkunjungi. Dan setelah di Jakarta ternyata tempat itu merupakan tempat terpenting bagi yang suka akan sejarah serta budaya. Wah-wah ini namanya kesalahan besar. Memang saya sebelumnya tidak survey terlebih dahulu, kira-kira tempat mana yang akan saya kunjungi dan bagaimana untuk mencapai tempat itu. Akibatnya yah seperti ini penasaran kepengen balik lagi.

Tapi ada satu ni referensi dari temanku si jago jalan-jalan, yang kemaren pada saat saya pergi ke yogya dia harus masuk Rumah Sakit .Tentunya saya tidak akan tega menanyakan mengenai tempat-tempat yang bisa dan yang harus dikunjungi di Yogya ini. Tetapi setelah saya bercerita bagaimana hasil kunjungan ke Yogya kmaren akhirnya Ambularo pun mau menceritakan seputar pengetahuannya di Yogya. Lumayan masukan mengenai info kulinernya serta info belanja perak di kota gede-nya bisa menjadi acuan untuk rencana kepergian berikutnya ke Yogyakarta. Semoga saja rencana ke Yogya di bulan mendatang bisa terwujud, tidak ada halangan dan rintangan apapun.

Tentang anagustini

Semua bisa kecil tapi kalo semua berfungsi dengan baik, kenapa tidak.
Pos ini dipublikasikan di Prosa. Tandai permalink.

6 Balasan ke Kpengen ke Jogja lagi

  1. kucingkeren berkata:

    semoga sukses ntar jalan-jalannya yak… jangan lupa makan es dawet di trotoar Gedung Agung nya ya….

  2. maman berkata:

    Yogya? memang luarbiasa…..

  3. tobadreams berkata:

    Yogya yang aku kenal cuma Malioboro, Prambanan dan Kaliurang. Aku punya kesan baik terhadap kota ini, sangat berbeda dengan Solo dan Semarang.

    selamat jalan-jalan Ana.

  4. TJ berkata:

    Kok sama sih, saya juga barusan ke jogja setelah lama nggak kesana. tapi nggak sampe 20 tahun, paling 10 tahunan lah. Asyik ya….

  5. v!n+ berkata:

    wahh titip batik jogja dong..batiknya bagus2 & lumayan murah kan disana:mrgreen:

  6. Robert Manurung berkata:

    gudeg,kaos dagadu, lesehan malioboro minus tukang ngamen yang ngantri hehehe

    salam kenal mbak

Tinggalkan Balasan

