Bill Gate

Beritanya dimana-mana, Om Bill akhirnya membalas kunjungan presiden SBY sewaktu ke kantor besar Microsoft di Amerika sana Selain untuk mengunjungi 56 karyawan yang bekerja, SBY juga berkepentingan untuk bertemu Bill Gate dalam upaya mengundang untuk datang ke Jakarta dalam penyelenggaraan GLF di Indonesia, seperti permintaan dalam surat yang dikirim SBY dua tahun lalu.

Om Bill masih terdaftar sebagai orang terkaya di dunia Versi majalah Forbes dengan jumlah kekayaan sampai Maret 2006 mencapai U$ 50 miliar atau setara dengan Rp 462 triliun (US$ 1 = Rp 9.240). Unggul sekitar U$ 8 miliar dari Warren Buffet, seorang bussinessman dan investor dari Amerika.

Tatkala sederetan informasi Bill gate yang mengagumkan, saya tetap menyayangkan akan satu hal. Apa seh yang menurut saya kurang itu, Bill gate masih mematok harga mahal untuk penjualan lisensi Microsoft Office dan Window. Hmm bagi saya harga itu tidak semua mampu dibeli di negara dunia ke-3 seperti Indonesia yang miskin ini tapi memang so kaya. Wal hasil banyak sekali pembelian untuk office bajakan dan juga OS-nya.

Makanya Om Bill, kasih dah harga special khusus untuk negara miskin biar tdk terjadi pembajakan yang semakin merajalela. Bukannya ada fondation khusus yang dibangun Bill gate dengan istrinya? kan program CSR-nya bisa dijalankan dengan program pembelian murah khusus untuk negara miskin. Bantuan yang dijanjikan Om Bill sekarang justru membuat repot karena diberikan untuk sekolah-sekolah negeri yang notabene sekolah-sekolah di Indonesia belum semuanya mempunyai fasilitas komputer . Bahkan Om Bill pun tidak menyebutkan berapa besar bantuan yang akan diberikan. Pie toh Om Bill. Situ memang kagak ada puas-puasnya menumpuk harta, memangnya mau dibawa mati?.

Kalau dalam Islam disebutkan jika kita meninggal yang ditinggalkan salah satunya kan ilmu yang bermanfaat, seperti ilmu yang didapatkan om Bill sekarang, amal jariah dan anak yang soleh adalah anak yang mendoakan orangtuanya. Bo ya bagi-bagi kan bisa memberikan pahala yang setimpal di akhirat nanti. Sayang Om Bill bukan seorang muslim.

Tentang anagustini

Semua bisa kecil tapi kalo semua berfungsi dengan baik, kenapa tidak.
Pos ini dipublikasikan di Orang sukses. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s