Semangat pagi

grasses_morning1x12002

Malam itu membuat saya lebih malas dan gak karuan. Mendengar pendapat seseorang tentang jalan kehidupan. Yang ternyata menurutku hanya setiap pribadi saja  yang mengerti kehidupannya sendiri dan janji serta tanggungjawab untuk menjalaninya.  Orang lain tidak akan paham, dan pastinya semua ada  dasar dan alasannya. Mungkin prinsipku memang berbeda dengan kebanyakan orang. Sekilas perdebatan ini agak mengganggu pikiran.

Tapi seperti biasa perbedaan berpikir atau sesuatu yang mengganjal tidak akan membuat  terlarut dan mengendap  lalu membuat susah tidur. Jadi sebelum tidur saya selalu membuang semua pikiran-pikiran dengan cara mengumpulkan semua keresahan dijidat, ditengah-tengah antara kedua belah mata, sambil memejamkan mata dan setelah itu buang jauh-jauh. Hasilnya memang saya selalu tidur nyenyak. Dan  lebih semangat menyambut pagi. Seperti pagi ini

Tentang anagustini

Semua bisa kecil tapi kalo semua berfungsi dengan baik, kenapa tidak.
Pos ini dipublikasikan di Prosa. Tandai permalink.

6 Balasan ke Semangat pagi

  1. oh begitu ya caranya membuang keresahan: kumpulkan di tengah jidat, pejamkan mata, dan tendang jauh-jauh keresahan itu, lalu tidur.

    thanks atas tips-nya. moga-moga jidat saya mampu menampung keresahan yang ada. ciao… :

    Gustini : Iya apalagi kalau jidatnya lebar mungkin bisa menampung dan mengusir keresahan lebih banyak

  2. kucingkeren berkata:

    selamat pagi , Na.. Jidatku gak cukup lebar mengumpulkan segala keresahan itu… gemana dong?? hiks.. –Jidat kucing gitu lho…– serius *ModeOn*

  3. Areep berkata:

    waaah kalo aku mah sudah insomnia duluan…

  4. fitrie berkata:

    tips lain biar bisa tidur. Baca buku teks. percaya deh, the first 2 paragraphs you read, you will black out!! hehehe…
    *ketauan banget males dari jaman sekolah

    Bukan Fit malah tambah mau marah, hahahaha

  5. Nesia! berkata:

    andai masalah2 dlm kehidupan itu bisa perlakukan seperti barang; disimpan di sana, ditaruh ke sini, di buang ke situ… dan andai kebahagiaan seperti buah-buah yang menunggu dipetik dari pohonnya…

    posting pendek yg membuat iri, karena saya punya sindrom fatima*) akut.

    makasih udah maen ke nesiaweek[dot]com, tp blog sy yg idup di wordpress.

    *fayah tidur malam.

  6. yopi berkata:

    tiada hari tanpa masalah..itulah seninya hidup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s